Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Perkenalkan, Sedan Kembaran Camry Namanya Daihatsu Altis

Selama ini publik tentu akrab dengan produk sedan mewah dari Toyota, yakni Camry. Karena kenyamanan yang ditawarkan, mobil ini pun banyak dimiliki kalangan menengah ke atas. Bahkan pernah menjadi kendaraan dinas yang digunakan para menteri.

Namun sedikit yang tahu jika di Jepang Camry juga dijual dengan nama Daihatsu Altis. Ya, Daihatsu Altis merupakan kembaran Camry dan sudah lama dipasarkan di Jepang, bahkan sejak tahun 2000. Berbagai penyegaran terus dilakukan, terakhir pada Oktober 2015 lalu.

Kini Daihatsu Altis kembali mendapat edisi penyegaran kembali dan lagi-lagi sangat identik dengan Camry edisi terbaru. Seperti dilansir Carscoops, Selasa 11 Juli 2017, Daihatsu kini menjual Altis edisi terbaru hanya dengan satu pilihan mesin, yakni model G dengan mesin hibrida 2.5 liter. Penggeraknya dua roda.

Dipasarkannya Daihatsu Altis memang bukan menjadi hal aneh. Apalagi kini Daihatsu sepenuhnya sudah dikuasai Toyota. Sehingga penjualan produk dengan basis dan model yang sama bukan hal tabu. Daihatsu Altis sendiri hanya dijual di Jepang. Jadi jangan harap dapat membelinya di Indonesia.

Uniknya, banyak konsumen di sana yang melirik Toyota Camry. Karena ada varian yang lebih murah daripada harga Daihatsu Altis. Di Jepang Daihatsu Altis dijual dengan harga 3.499.200 yen atau setara Rp404 jutaan. Sementara model kembarannya yakni Toyota Camry model X dan dengan mesin hibrida, harganya justru hanya  3.294.000 yen atau setara Rp385 jutaan, lebih murah. 

Laporan menyebut, sedan Altis terbaru sedianya akan dijual di di diler-diler Daihatsu dalam waktu dekat.