Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Ini Dia Wajah Baru Daihatsu Ayla

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Jumat, 7 April 2017, meluncurkan generasi kedua produk mobil hemat harga terjangkau (low cost green car/LCGC), New Astra Daihatsu Ayla. Mobil ini merupakan produk lokal dengan kandungan komponen dalam negeri mencapai 94 persen.

"Kini Daihatsu Ayla tampil lebih bergaya dengan tampilan baru yang lebih sporty dan modern," kata Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra dalam acara peluncuran di kantor Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara.

Sejumlah fitur yang membuat tampilan Ayla lebih segar, antara lain penggunaan lampu utama berjenis projector, lampu LED daytime running light yang akan tetap menyala pada siang hari untuk menambah keamanan, lampu belakang berjenis LED, dan desain baru pada peleknya.

Daihatsu menghadirkan dua varian New Ayla. Yakni Ayla bermesin 1.200 cc dan 1.000 cc. Kedua varian ini, menurut Amel, menggunakan mesin Dual VVT-I generasi baru berkode 3NR yang juga digunakan pada produk LCGC 7 penumpang Daihatsu Sigra. "Lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan emisi gas buangnya semakin baik."

Adapun untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan nyaman, Daihatsu meningkatkan performa pengendalian kendaraan dengan pemasangan komponen stabilizer pada roda depan dan belakang. "Sehingga pengendalian mobil lebih stabil saat melaju di kecepatan tinggi."

Kedua varian baru Ayla ini tak cuma dibedakan pada bagian mesinnya. Secara tampilan pun, Daihatsu melengkapi Ayla 1.200 cc dengan ornamen yang lebih lengkap. Misalnya lampu kabut LED pada bumper bagian bawah yang mirip dengan lampu Daihatsu Xenia. Lalu terdapat kisi-kisi angin kap mesin (grille) bernuansa hitam dilengkapi aksen krom yang terkesan menyatu dengan lampu LED daytime running light pada rumah lampu.

Pada bagian belakang, Ayla 1.200 cc menggunakan lampu jenis LED dengan tambahan aksen reflektor yang memanjang, seperti pada Xenia dan Sigra. Sedangkan pada Ayla 1.000 cc, model lampu yang digunakan mirip dengan Ayla generasi pertama. Kesan sporty terlihat pada model bumper belakang yang lebih gemuk dan beraksen lubang udara plus reflektor. Knalpot mobil pun dibalut selongsong krom sehingga terlihat lebih besar. "Desain baru ini merupakan masukan dari para konsumen kami