Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Sigra Siap Dampingi Sebagai MPV LCGC di Indonesia

Informasi kehadiran Toyota Calya sebagai MPV Low Cost Green Car (LCGC) sudah tersebar. Tapi tidak hanya itu, Auto Bild Indonesia mendapat informasi bahwa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan meluncurkan produk serupa. Adalah Daihatsu Sigra siap dampingi Toyota Calya sebagai MPV LCGC di Indonesia.

Sama seperti Toyota Calya yang diambil dari bahasa sansekerta, nama Sigra diambil dari bahasa jawa kuno. Bila Calya mempunyai arti sebagai produk yang sempurna atau tanpa cacat, Sigra mempunyai arti cepat.

Kehadiran Calya-Sigra ini akan menjadi produk kembar keempat di Indonesia setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Agya-Ayla. Seperti diketahui, PT Toyota Astra Motor dan PT ADM sudah lama berkolaborasi untuk menciptakan produk dengan satu basis tersebut.

Bila melihat produk kembar lainnya, meski satu basis tetapi baik tampilan eksterior, interior, mesin dan fitur berbeda. Prediksi kami Calya-Sigra tidak jauh berbeda dengan dua produk kembar sebelumnya yang berbeda tampilan dan juga performanya. Meski begitu, Daihatsu Sigra akan mengusung gaya sporty, sedangkan Toyota Calya dengan Keen Look.

Jika penasaran, desain Daihatsu Sigra tidak akan jauh berbeda dari Daihatsu UFC3 yang telah lama digadang sebagai calon adik Xenia-Avanza di Indonesia. Gambar Daihatsu UFC3 bisa Anda lihat di berita kami ini.