Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Jual Gran Max untuk Angkot 500 Unit per Bulan

Daihatsu Gran Max menjadi tulang punggung penjualan mobil Daihatsu di Indonesia.Kontribusi penjualannya mencapai lebih dari 40 persen. Selain dipakai sebagai angkutan barang, Gran Max juga banyak dipakai sebagai angkutan penumpang atau angkutan kota (angkot).

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, meski bukan menjadi fokus utama, namun penjualan Gran Max untuk angkot tetap menjadi bidikannya.

"Jualan nasional untuk angkot itu 500-an unit sebulan. Angkot lumayan membantu kira-kira 8-10 persen dari penjualan total Gran Max, tapi bukan yang utama," ujar Amelia ditemui di Sunter Assembly Plant (SAP) Daihatsu, Jakarta Utara, Rabu (16/3/2016).

Ia menambahkan, tidak semua konsumen membeli Gran Max sudah dalam bentuk angkot. Kebanyakan mereka membeli Gran Max dalam bentuk pikap, lalu dimodifikasi sendiri sehingga menjadi angkot.

"Yang langsung model angkot ada. Tapi kebanyakan konsumen ambil yang pikap terus mereka modifikasi sendiri jadi angkotnya," pungkas dia.