Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mencoba Daihatsu Sirion Sport Special Edition di Indonesia

Setelah mengalami beberapa kali ubahan, kini hadir Daihatsu Sirion Sport Special Edition yang tampil lebih sporti dan dinamis. Dan Auto Bild mencoba Daihatsu Sirion Sport Special Edition di Indonesia.

Merupakan kesempatan emas bagi kami untuk menjadi yang pertama menguji Daihatsu Sirion Sport. Kami melakukannya bahkan saat di peluncuran perdananya.

Mobil yang masuk dalam kelas Small Hatchback ini sejak dulu memang diposisikan oleh Daihatsu sebagai mobil incaran anak muda. Sirion pun sudah beberapa kali mengalami ubahan desain, namun tidak banyak alias tidak signifikan.

Hingga akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai APM Daihatsu di Indonesia merilis Sirion Sport sebagai varian tambahan di lini produk Sirion. Berbeda dengan varian sebelumnya yang lebih dulu hadir, Sirion Sport tampil cukup mencolok dengan desain yang segar terutama di bagian eksterior.



Lihat saja bagian bumper depan yang memanjang ke bawah dengan munculnya tulisan ‘Sport’ di bagian bawah bumper. Tak hanya itu, kesan sporti kian kuat berkat tambahan foglamp, front aero kit, front corner sensor dan lis krom pada gril.

Penguatan kesan sporti juga terjadi pada bagian belakang. Di bumper underguard serta lis krom tampil menyelaraskan paras segar yang muncul di Sirion Sport.

Sementara untuk pelek masih sama dengan Sirion biasa yakni pelek berukuran 14 inci. Tidak ada perbedaan desain pun begitu dengan warnanya. Tapi untungnya dengan pelek ini pun Sirion Sport sudah terlihat dinamis.

Pada bagian interior memang tidak ada perbedaan. Salah satu yang berkesan adalah trim yang masih mengandalkan detail jahitan dengan benang warna merah pada bangku dan setir. Tak lupa headunit double DIN yang desainnya enak dilihat. Faktor keselamatan, interior Sirion Sport boleh dibanggakan karena sudah dilengkapi dual SRS airbag.

Di sektor dapur pacu, mesin masih menggunakan unit yang sama dengan Sirion standar. Yaitu mesin 1.298 cc 4-silinder yang mampu menghembuskan tenaga 92 dk dengan torsi 120 Nm. Sedangkan untuk transmisi masih mengandalkan pilihan otomatis 4-speed konvensional dan manual 5-speed.

Saat pengetesan, unit yang kami tes adalah Sirion Sport bertransmisi otomatis. Tenaga yang dikeluarkan cukup responsif. Mesin itu terasa bertenaga bahkan sejak putaran rendah. Tapi memang perpindahan giginya tidak begitu cepat karena masih hidraulis konvensional.

Untuk handling, Sirion Sport juga sama dengan Sirion standar yaitu cukup presisi untuk ukuran hatchback kecil. Enak diajak menikung tanpa mengorbankan kenyamanan dengan suspensi yang keras.

Tambahan lagi, kepraktisan Sirion Sport pun cukup memadai karena selain banyak kompartemen di seantero kabin, juga ada pengait yang bisa menggantungkan tas atau belanjaan.