Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Cuma Punya 6 Produk, Daihatsu: Tak Mudah Kuasai 15% Pasar Mobil

Meski PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil memperoleh pangsa pasar 16 persen pada 2015, namun agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia itu mematok target yang realistis di 2016, yakni 15 persen.

Angka itu ditentukan dengan mempertimbangkan kondisi pasar automotif yang diprediksi masih stagnan. Pada 2015, ADM juga mematok target pangsa pasar 15 persen. Artinya, perolehan pangsa pasarnya melebihi target 1 persen.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mengakui untuk bisa mencapai target tersebut bukanlah perkara mudah, apalagi di tengah kondisi daya beli masyarakat yang rendah.

"Target (market share) 15 persen. Saya merasa 15 persen bukan sesuatu yang gampang. Bukan satu yang mudah dicapai. Kalau kita bisa dapat lebih dari itu, ya kita respect sama tim yang jualan,” terang Amelia saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Selain kondisi pasar yang lesu, lanjut Amel, line up produk Daihatsu juga tidak terlalu banyak dibanding dengan APM lain. Saat ini, Daihatsu hanya memasarkan enam model yakni Gran Max, Great New Xenia, Ayla, Sirion, Terios, dan Luxio.

"Saya melihat kompetitor punya produk (model) yang lebih banyak, kami punya enam doang loh. Bisa dihitung secara line up. Wajar kalau kami (patok) 15 persen, karena line up-nya. Kecuali kalau kami punya line up banyak lalu pasang target kecil, itu berarti tidak percaya diri," cetus Amel.