Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Menanti Kejelasan Versi Kecil dari Xenia

Apakah Anda pernah mendengar mobil konsep Ultra Function Compact (UFC) dari Daihatsu? Kalaupun belum pernah mendengarnya, besar kemungkinan pernah melihatnya. Sebab mobil konsep ini tiga tahun berturut-turut dipamerkan pada pameran otomotif nasional. Tapi mobil yang dikatakan sebagai versi lebih kecil dari Xenia belum juga memiliki kejelasan apapun.

Tampak belakang UFC-3

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra belum mau berkomentar banyak tentang mobil yang dianggap sebagai adik dari Xenia itu. Lalu, kapankah mobil ini akan meluncur? “Pertanyaan ini sering sekali dilontarkan, dan saya tetap belum bisa bilang. Masih dalam konsep dan proses,” ungkap Amelia Tjandra usai acara Konferensi Pers Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016). “Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” kata tutup Amel. Kalimat terakhir tadi memberi angin segar kalau mobil ini bakal diproduksi.

Saat diperkenalkan pada ajang IIMS 2014, Amelia mengatakan bahwa mobil UFC-3 merupakan ”the real 7-seater” untuk kategori MPV murah. Untuk desainnya, mobil ini murni dibuat oleh anak bangsa. ADM ingin memasuki pasar mobil berpenumpang banyak, kabin luas tapi memiliki harga yang lebih terjangkau lagi.