Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Beri Pengetahuan Otomotif Untuk Jurnalis Jawa Tengah

Daihatsu memberikan ilmu dan wawasan mengenai seluk beluk mobil kepada insan jurnalis pada pekan lalu. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diharap Daihatsu menjadi bekal dan tambahan keterampilan mengenai pemahaman mobil untuk rekan media yang selama ini bersinergi dengan pihaknya.

Memang, dunia otomotif bisa merupakan hal yang cukup rumit bagi awam. Tak heran sering terjadi kesalahan pemahaman atau penulisan, apalagi berkaitan dengan teknis. 

Workshop yang sebelumnya sukses digelar di Jakarta ini ditujukan bagi Jurnalis regional, khususnya dari media-media utama di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara yang diselenggarakan di Outlet Astra International Daihatsu Jl. Majapahit, Semarang ini, terdiri dari beberapa sesi yang dibagi dalam dua hari pertemuan.

Di hari pertama, awak media mendapat penjelasan tentang gambaran terkini industri otomotif di Indonesia yang dilengkapi dengan pemaparan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasi mobil di Indonesia. Setelah itu, peserta juga mendapat penjelasan tentang tren regulasi otomotif dunia yang meliputi regulasi keselamatan berkendara (Safety) dan regulasi lingkungan (Eco Policy). 

Di hari kedua, jurnalis mendapat penjelasan mengenai wawasan dasar (basic knowledge) otomotif, yang terdiri dari penjelasan mengenai komponen-komponen penting dan fungsinya pada kendaraan, serta penjelasan mengenai pentingnya perawatan sebuah kendaraan. Setelah itu, jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif.

Praktek yang dilakukan, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (Do-it-yourself car maintenance!). Sahabat Jurnalis juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktek beberapa aktivitas penyelesaian masalah pada mobil, seperti penggantian ban dan battery jumper. Untuk meningkatkan kesadaran mengenai cara berkendara yang aman (safety driving), di akhir workshop para peserta diberi kesempatan untuk melakukan test drive dengan menggunakan beberapa unit mobil Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kegiatan Workshop Otomotif ini, Sahabat Jurnalis memiliki bekal pemahaman yang kuat mengenai industri otomotif, sekaligus mampu mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif, merawat kendaraan, dan teknik menghadapi kondisi darurat. Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat jurnalis daerah yang telah memberikan dukungan kepada Daihatsu selama ini”, ujar David Gunawan