Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Jadi LCGC UFC-3 Berpeluang Jegal

Masih ingat mobil Daihatsu UFC-3? Mobil konsep itu rupanya benar-benar akan diproduksi. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi bocoran bahwa mobil yang mampu memuat tujuh orang itu akan dijual lebih murah dari Xenia.

Dari pernyataan itu, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa mobil Daihatsu UFC-3 akan dilahirkan di kelas mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dan menjadi rival Datsun Go+, satu-satunya LGCG yang mampu memuat tujuh penumpang.
Menanggapi spekulasi itu, Priyo Wisaksono, Head Marketing & Product Planning ADM rupanya tak mengelak. Ia mengatakan pengembangan mobil dengan nama lengkap Ultra Functional Compact 3 itu sudah mendekati tahap akhir.

“UFC masih terus dipelajari. Kalau kemarin kan sudah sampai UFC-3, sudah mendekati ke arah produksi. Kami serius, karena memang di situ [LCGC tujuh penumpang] pasarnya besar,” ungkap Priyo seperti dilansir Detik, Jumat (4/9/2015).

Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Officer ADM juga mengatakan hal senada. Bahkan, ia secara blak-blakan menyebut UFC-3 akan diposisikan head to head melawan Datsun Go+.

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang punya model itu. Kalau UFC-3 masuk regulasi LCGC, maka kami jadikan dia mobil murah tujuh penumpang. Lihat saja nanti ke depannya seperti apa,” tutur Rokky dikutip Solopos.com dari laman Iotomotif.

Sayangnya, ketika ditanya mengenai jadwal produksi, baik Priyo dan Rokky tak mau membeberkan informasi lebih jauh. Seperti diketahui, saat ini Datsun Go+ dijual seharga Rp90 juta hingga Rp109 juta. Sedangkan di kisaran itu Daihatsu sudah memiliki Ayla, bahkan rentangnya lebih panjang mencapai Rp120 juta.

Padahal, salah satu syarat sebuah mobil layak menyandang status LCGC adalah harganya harus berada di angka Rp95 juta dengan penambahan harga maksimal 10-20 persen jika ditambahkan perangkat keselamatan dan transmisi otomatis.