Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Segmen Mobil SUV Meningkat, Siap-siap Menikam Segmen Lain

Pasar SUV di Indonesia dinilai menjadi pasar yang paling seksi untuk saat ini. Namun siap-siap saja, mobil jenis lain akan terkena dampaknya.

"SUV memang menjadi satu segmen yang mengalami pertumbuhan, dan kami melihat ini masih akan terus tumbuh," ujar Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, Di Sunter Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Dia melanjutkan, pasar mobil nasional tahun ini akan relatif sama dengan tahun lalu di kisaran 1 juta unit. Namun khusus untuk pasar mobil SUV, pasarnya bergerak naik. Di bulan Januari lalu, hanya pasar low SUV yang dihuni mobil-mobil seperti Terios yang mengalami kenaikan. Pasar mobil ini naik juga karena ada pemain baru seperti Honda BR-V.

"Kami melihat SUV akan naik, kerana ada pemain baru, tapi (pemain baru) ini tidak akan menaikkan pasar, namun akan membuat segmen yang lain akan mengalami penurunan," katanya.

Mengingat masih tumbuhnya segmen SUV ini lah, Daihatsu memutuskan untuk menghadirkan Terios Custom. "Sehingga konsumen bisa memiliki pilihan baru," tambahnya.