Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Belum Juga Keluarkan Model Baru Ada Apa Daihatsu

Seakan tak ada habisnya, pasar otomotif nasional terus dibanjiri sejumlah produk terbaru di 2016. Kendati demikian hal tersebut tak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) latah untuk meluncurkan produk baru.

Hal itu pun diungkapkan Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta. Menurut Amelia, alasan Daihatsu tidak meluncurkan produk baru, karena daya beli konsumen yang masih belum kondusif.

“Pada dasarnya, dengan kondisi daya beli seperti ini tidak akan menambah pasar. Lihat saja yang keluar model-model baru apakah menambah pasar? Tidak kan, lihat saja data,” kata Amelia, Selasa 16 Februari 2016.

Amelia juga menyatakan, keberadaan produk-produk baru tetap membuat daya beli menurun dan tidak membuat pasar menjadi meningkat. “Hati-hati mau launching produk, kalau daya belinya tidak ada. Kalau ada mobil baru tidak bisa naik kalau tidak ada daya beli. Ekonomi kita masih turun, percuma keluarkan mobil-mobil baru,” ungkap Amelia.

Wanita yang akrab disapa Amel pun menganalogikan, bahwa kondisi pasar otomotif nasional saat ini laiknya sebuah penyakit yang salah dalam pengobatan. “Kamu dikasih obat pusing, tapi masalah penyakitnya ada dalam hati. Jadi saat ini yang harus disembuhkan adalah daya beli. Begitu daya beli disembuhkan maka naik semuanya,” kata Amel.

Seperti diketahui, untuk tetap eksis di industri otomotif nasional yang masih mengalami penurunan, Daihatsu memang masih bungkam untuk produk baru.

Hanya saja, perusahaan ini akan memberikan beberapa penyegaran kepada beberapa model yang sudah dipasarkan. Contohnya, dengan kehadiran Sirion Sporty dan juga Terios Custom. Tidak menutup kemungkinan, beberapa model Daihatsu lainnya juga tak luput dari rencana untuk mengalami peruba
han.