Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu: Mobil SUV Tak Akan Geser Dominasi MPV

Produk sport utility vehicle (SUV) baru yang telah dan akan dihadirkan para agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia diyakini tidak akan mampu menggeser posisi multy purpose vehicle (MPV) yang menjadi favorit konsumen.

Amelia Tjandra, direktur marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, meski banyak bermunculan model baru, namun SUV tak akan mudah menggantikan peran MPV sebagai kendaraan favorit orang Indonesia. Hal ini dikarenakan SUV dibeli oleh segmen konsumen yang sudah lebih mapan.

"Pada dasarnya, pasar SUV di Indonesia walaupun booming tak bisa melewati pasar yang saya bilang MPV tadi," ujarnya.

Pembeli SUV, lanjut Amel, biasanya datang dari kelas-kelas yang sudah mapan dan mampu dalam hal materi. Sementara segmen umum di Indonesia adalah pembeli kendaraan jenis MPV dan low cost green car (LCGC) yang memiliki harga relatif lebih terjangkau.

"SUV memiliki harga jual mahal. Orang kita masih belum sepenuhnya mampu untuk beli model ini. Kalaupun ada, pasarnya enggak sebesar MPV dan LCGC," tambahnya.

Di segmen SUV, ADM hanya menjual produk Daihatsu Terios. Dari laman resmi Daihatsu diketahui kalau low SUV itu ditawarkan dalam tujuh varian dengan harga terendah Rp190,9 juta dan tertinggi Rp247,2 juta.