Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Pasar City Car Kecil, Daihatsu Tetap Pede Jual Sirion Sport

Pasar kendaraan jenis city car yang kecil di Indonesia tak menghalangi PT Astra Daihatsu Motor untuk terus menawarkan Sirion di Indonesia. Bahkan, Daihatsu tetap percaya diri (pede) menghadirkan varian terbaru, Sirion Sport.

"Pasar city car memang tidak besar, sekira 3.700 unit sebulan. Kalau ditanya untuk Sirion? Sekira 11-12 persen dari keseluruhan, atau sekira 300-350 unit," ujar Amerlia Tjandra, direktur marketing PT ADM.

Ia menambahkan, penyegaran yang dilakukan hanya untuk menggoda pembeli dan mempertahankan angka penjualan agar tidak semakin merosot di tengah kondisi daya beli masyarakat yang melemah.

"Sirion bukan volume maker. Namun kami ingin melayani berbagai macam kebutuhan konsumen akan kendaraan. Jadi tak hanya MPV Xenia dan Gran Max saja yang kami jual," lanjut dia.

Sekadar diketahui, dari data penjualan ADM, Daihatsu Sirion terjual 3.446 unit sepanjang 2015. Meski memiliki varian terbaru Sirion Sport, Daihatsu Indonesia hanya menargetkan penjualannya 50 unit dari total 350 unit per bulannya.