Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Uji Konsumsi BBM Daihatsu Xenia Baru Dengan Mesin Dual VVT-i

Kami uji konsumsi BBM Daihatsu Xenia baru dengan mesin Dual VVT-i. Peningkatan tenaga pun menjadi daya tarik tersendiri untuk mampu menjadi salah satu mobil yang bisa dikategorikan sebagai mobil irit.

Daihatsu Xenia menjadi satu-satunya mobil Compact MPV yang turut serta dalam ajang Liga Irit 2015. Penampilan serta mesin baru yang ia miliki mampu membuktikan  peningkatan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Aplikasi teknologi dual VVT-i diadopsi pada mesin baru 1NR-VE yang memiliki kapasitas mesin 1.329 cc. Dengan tenaga maksimal 97 dk, ia sudah dilengkapi dengan fitur ECO.

Dibuktikan pada pengetesan yang kami lakukan dengan rute Dalam Kota, ia mendapat konsumsi bahan bakar 7,52 liter untuk menempuh perjalanan 79,8 km atau setara dengan 10,61 km/l. Ia lebih unggul dibanding dengan Hyundai Grand Avega yang mendapat hasil 7,97 liter atau setara dengan 10,01 km/l. Artinya ia hanya berbeda 0.6 liter lebih irit, Pada kondisi padatnya lalu lintas perkotaan dengan suspensi baru, membuat All-New Xenia menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Instrument cluster dengan tampilan baru Transmisi otomatis gate type Mesin Berkapasitas 1.329 cc 4-silinder

Walau begitu, ketika kami mencoba rute tol sangat disayangkan mobil keluaran Daihatsu ini, masih sedikit limbung ketika ada jalanan yang bergelombang. Namun bicara masalah konsumsi bahan bakar, lagi-lagi All-New Xenia dapat membuktikan kinerjanya dengan mesin baru yang hanya membutuhkan 13.68 liter untuk menempuh jarak perjalanan 227,56 km. Ia masih kalah dengan BMW Active Tourer yang mampu mendapatkan hasil 12,23 liter atau setara dengan 18,61 km/l. Hal ini karena pada saat kecepat­an di angka 100 km/jam, Xenia berada diputaran mesin 3.200 rpm.