Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Bidik Pangsa Pasar 15% Tahun Depan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia, menargetkan pangsa pasar mencapai 15% pada 2016, stagnan dari tahun ini. Ini sejalan dengan proyeksi pasar mobil 2016 yang ditaksir stagnan di level 1 juta unit.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu menerapkan sejumlah strategi pemasaran untuk mencapai target itu. Salah satunya adalah menambah jumlah dealer sebanyak 20. Saat ini, total dealer Daihatsu mencapai 221 di seluruh indonesia.

Dia menambahkan, Daihatsu belum berencana merilis mobil baru tahun depan, karena masih fokus mendorong penjualan mobil lawas. Saat ini, tiga model andalan Daihatsu adalah Xenia, Ayla dan Sirion. “Tahun ini, Daihatsu meraih market share 15,2%, melebihi target 15%,” kata dia di Jakarta, Minggu (29/11).

Di sisi lain, pada 2015, Daihatsu kembali menggelar Sirion Dress Up Challenge, yang sudah digelar di 16 kota sejak Maret hingga November 2015. Kota-kota tersebut adalah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, dan Makasar.

Sirion Dress Up Challenge berhasil menjaring 116 peserta, dan grand final diadakan pada 29 November tahun ini di Ecovention Ancol. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan jiwa kreativitas anak muda dalam memodifikasi mobil.

“Sebagian besar pengguna Sirion adalah anak muda berusia 20-30 tahun dan ajang Sirion Dress Up Challenge sangat tepat untuk mewujudkan kreativitas mereka,” kata dia.