Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Konsumsi BBM Daihatsu Cast Sport Tembus 24,8 km/liter

Selain memajang beberapa model konsep terbaru di Tokyo Motor Show 2015, Daihatsu Motor Co., Ltd juga meluncurkan varian terbaru dari jajaran kei car-nya yang diberi nama Cast. Sementara Cast pertama kali meluncur di pasar Jepang pada September lalu dengan varian Activa dan Style. Sedangkan di TMS 2015, dimunculkan varian Sport. Nah, konsumsi BBM Daihatsu Cast Sport tembus 24,8 km/liter.

Varian baru ini menggunakan mesin yang sama yakni 660 cc 3 silinder DOHC turbo intercooler bertenaga 64 dk dan torsi 92 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT. Semua varian Cast ini tersedia dengan penggerak 2 dan 4 roda.

Berbentuk hatchback, varian Cast terbaru ini menghadirkan nuansa sport yang lebih kental dari varian lainnya. Dibanding dengan varian lainnya, tampilan luarnya dibedakan dari spoiler yang lebih tajam yang dipadu daytime running light. Berbeda dengan Activa yang banyak menggunakan desain bulat, foglamp-nya pun berbentuk kotak dan gril bermotif sarang lebah. Bodinya pun lebih tinggi 30 mm dari Activa.

Pembeda lainnya adalah motif pelek 16 inci dan penambahan side skirt serta atap bermotif karbon.  Di buritan pun Sport tampak lebih sederhana.  Selain menggunakan lis krom, hanya diberi lip spoiler belakang dan lampu mundur pipih sebagai pembeda.

Sementara di interior, desainnya sama. Hanya saja diberi imbuhan kelir merah di beberapa area. Seperti lis kisi AC, panel instrumen dan sisi tengah dasbor. Di balik setirnya pun disediakan paddle shift untuk operasi mode 7-speed manual. Daihatsu juga menyematkakan suspensi lebih sporti yang terinspirasi dari Copen. Mobil yang dikembangkan dari ini dirancang untuk menghalau sepak terjang seteru terkuatnya di Jepang yakni Suzuki Hustler.