Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Satu Lagi Konsep Kei Car dari Daihatsu

Daihatsu kembali akan menghadirkan mobil mungil Kei Car terbaru. Di Tokyo Motor Show akhir bulan ini, Daihatsu akan menampilkan konsep kei car yang menyandang nama D-Base.

Daihatsu telah menyajikan detail awal mengenai konsep D-Base. Foto yang dirilis Daihatsu yang menggambarkan D-Base juga sudah mulai menyebar.

Kemungkinan, D-Base akan menjadi pengganti kei car Daihatsu Mira. Sebab, Mira sudah dijual sejak 2006. Bisa jadi Daihatsu akan melakukan studi pasar terkait konsep ini sebelum diproduksi pada tahun depan.

D-Base akan menjadi sebuah city car mungil. Dimensi panjangnya saja hanya 3,4 meter dengan lebar 1,48 meter dan tinggi 1,49 meter.

Dengan karakternya yang mungil, mobil ini akan mengusung mesin bensin 660cc 3 silinder. Tenaga dari mesin itu akan disalurkan melalui transmisi continuously variable transmission (CVT).

Dengan mesin kecil, mobil ini pun diklaim lebih irit. Angka konsumsi bahan bakarnya hanya 3 liter per 100 km. Sebab, bodi mobil ini ringan dan telah mengadopsi sistem pengereman regeneratif.