Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

6 Mobil Daihatsu Rp 100 Jutaan Laris di Indonesia

Mobil keluaran Daihatsu hingga bulan terakhir pada Agustus lalu terjual sebanyak 109.430 unit. Dari tujuh model yang ditawarkan, penjualan masing-masing terlihat naik turun di tengah masa gempuran dolar yang berefek ke segala aspek perekonomian di Indonesia.

Karena itu pula, 6 dari 7 model yang ditawarkan tercatat survive. Rata-rata merupakan mobil berharga Rp 100 jutaan dan di bawah itu.

Pembelian pada ajang pameran lalu (GIIAS dan IIMS) turut mendongkrak penjualan mobil di Indonesia, tetapi tidak dengan Terios, yang punya kelas di atas sedikit dibanding model lain Daihatsu Rp 100 jutaan dan tentunya satu model impor mini spot coupe, Daihatsu Copen.

Mobil Daihatsu yang paling laris adalah Xenia. Penjualannya melonjak dari 974 unit saja pada bulan Juli menjadi 4.941 unit yang antara lain karena adanya rencana menghadirkan Great New Xenia.

Di posisi berikutnya ada Grand Max pick up dengan kenaikan penjualan dari 3.515 unit pada bulan Juli menjadi 4.726 mobil pada Agustus atau selepas pameran. Sementara itu, mobil ketiga terlaris adalah LCGC Ayla yang pada Juli lalu terjual 1.939, dan selepas pameran terjual 3.019.

Luxio dan Gran Max Minibus juga jadi pilihan banyak konsumen pada masa tersebut. Dua mobil ini memang punya fungsi ganda, baik sebagai mobil keluarga, maupun sebagai mobil logistik. Untuk penjualan Juli-Agustus, Gran Max Minibus naik dari 660 unit per bulan menjadi dua kali lipat lebih yakni 1.364 unit. Sementara itu, penjualan Luxio dari 306 unit menjadi 390 unit.

Mobil laris lainnya dari lini Daihatsu adalah Sirion dengan kenaikan dari 250 unit menjadi 400 unit.