Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mesin Dual VVT-i seperti di Xenia Bakal Dipasang ke ...

Great New Xenia telah mengadopsi mesin baru yakni Dual VVT- i. Dari semua produk yang dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), baru Xenia yang menggunakan mesin tersebut. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Dual VVT-i juga digunakan untuk produk Daihatsu lainnya, sebut saja satu di antaranya Terios.

"Mesin ini bisa dipakai untuk Terios. Saat ini Terios menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc sementara kami hanya punya mesin 1.300 cc seperti yang ada di Xenia. Nah ini yang harus kami urus biar bisa digunakan ke Terios," ujar Priyo Wisaksono, head product I & II department, marketing product planning division PT ADM.

Sebelumnya, mesin Dual VVT-i sudah digunakan terlebih dulu oleh Toyota di beberapa produknya. Selain pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Dual VVT-i sudah digunakan di all new Corolla Altis, all new Camry, RAV4, all new Alphard, dan all new Vellfire.

Ia menambahkan, dari sisi perawatan, mesin VVT-i dengan Dual VVT-i tidak ada perbedaan.

"Kalau mesin baru ini pakai busi iridium, bisa pakai hingga jarak 100 ribu kilometer. Rutin servis berkala saja, " pungkas Priyo.

Seperti diketahui, mesin Dual VVT-i yang disematkan di Xenia dan Avanza memiliki beragam kelebihan dibandingkan dengan mesin lama. Di antaranya lebih hemat bahan bakar, performa mesin lebih bertenaga, serta suara mesin lebih lembut.