Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mobil Mungil Daihatsu Sudah Masuk Daftar TPT

Mungkin Anda masih ingat dengan jajaran produk Daihatsu yang ditampilkan di GIIAS 2015, Agustus lalu. Yup, di sana Daihatsu tak hanya menampilkan kendaraan yang sudah hadir di Tanah Air. Tapi juga menghadirkan kendaraan konsep dan beberapa mobil mungil yang didatangkan langsung dari negeri asalnya.

Ketika dimintai tanggapan, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, “Saat GIIAS kemarin mobil ini memang sengaja dipamerkan untuk survei pasar, kalau memang ada permintaan tidak ada salahnya kami jual.”

Beruntung bagi Anda yang tertarik dengan tiga mobil mungil yang dipajang oleh pihak Daihatsu. Pasalnya, saat ini ketiganya sedang dalam uji tipe di Kementrian Perindustrian. Artinya, ada kemungkinan mobil-mobil tersebut akan hadir di Indonesia.

Lewat data terkini dari situs TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) yang dikelola oleh Kementrian Perindustrian, menunjukan bahwa kendaraan penumpang Daihatsu yang punya kapasitas mesin 658 cc dengan transmisi otomatis berjenis kendaraan penumpang 4x2 sedang melakukan uji tipe. Ketiga produk tersebut dengan jelas diberi nama Wake G SA A/T, Move RS Hyper SA II A/T, dan Cocoa Plus X A/T.

Meski begitu, dari daftar TPT yang didapatkan, uji tipe bukan dilakukan oleh pihak PT ADM. Artinya, kalau pun masuk, masih lewat jalur Importir Umum (IU). Mungkin PT ADM masih menunggu respons pasar dari IU dulu.