Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Wake, Cocoa, dan Move Calon Lawan City Car dan LCGC

Pasar city car Tanah Air tampaknya akan semakin ramai. Setelah mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini, kini Kei Car atau mobil mungil siap hadir di Indonesia.

Hal ini tercium dari situs TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) yang mengindikasikan ada produk Daihatsu tengah uji tipe. Model tersebut adalah Wake, Cocoa, dan Move. Tampil pertama kalinya di Tanah Air pada gelaran GIIAS 2015, Agustus lalu, ketiga mobil ini sejatinya dibekali mesin yang sama 658 cc bertenaga 63 dk dengan transmisi otomatis CVT.

Bila nantinya hadir, mobil-mobil yang diklaim punya konsumsi bahan bakar hingga 31 km/liter ini tak hanya bersaing dengan Toyota Agya dan Datsun Go yang notabene berada di segmen LCGC saja. Tapi dengan teknologi yang digunakan, ketiga mobil ini juga bisa beradu dengan city car Suzuki Celerio, Honda Brio, Hyundai Grand i10, ataupun Kia Picanto.

Meski begitu, dari daftar TPT yang didapatkan, uji tipe bukan dilakukan oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai APM. Artinya, kalau pun masuk, masih lewat jalur Importir Umum (IU). Mungkin PT ADM masih menunggu respons pasar dari IU dulu.