Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Soal Diskon, Daihatsu Masih Ngerem

Diskon memang menjadi senjata andalan di kala persaingan menjadi kian ketat. Soal persaingan ini, Daihatsu yang memproduksi Xenia-Avanza mengakui hal itu.

Walau menerapkan cara tersebut, diskon yang ditawarkan tidak lantas kebablasan. Setidaknya menurut pimpinan Daihatsu, mereka masih mengerem dalam hal ini.

"Persaingan sekarang memang ketat. Kami terus terang saja, dengan gencarnya diskon sana-sini, kami sih relatif masih ngeremlah. Enggak mengikuti seperti merek-merek lain. Lakukan dulu aja yang normal-normal dalam penjualan," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Ia sebelumnya mengakui bahwa penjualan Xenia memang mengalami penurunan. Bulan Mei banyak libur disebut menjadi salah satu alasan. Dengan banyak libur itu pula mereka memutuskan stop produksi di pabrik selama seminggu sekaligus dalam rangka perawatan tahunan.

Khusus untuk Xenia, penjualan per bulan Mei lalu tidak sampai setengah dari bulan Februari pada tahun ini. Untuk bulan Mei, Daihatsu Xenia hanya terjual 2.466 unit sudah mencakup semua model. Januari, mereka menjual 4.636 Xenia, Februari 5.137 Xenia,lalu Maret dengan 3.640 Xenia dan berturut-turut mengecil menjadi 3.543 pada April dan Mei menjadi 2.466 unit.(kpl/nzr/abe)