Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Copen Cerro, Si Mungil Berwajah Nyentrik

Sport mini-car asal Jepang Daihatsu Copen rupanya punya saudara yang tidak kalah unik dan perawakan sama mungilnya. Ia diberi nama Daihatsu Copen Cerro.

Tepat pada tanggal 18 Juni lalu, Daihatsu memperkenalkan sebuah keluarga Copen yang meski terlihat keluaran baru, tapi sebenarnya berasal dari generasi lawas. Copen Cerro disebutkan oleh Response.jp beberapa waktu lalu, meurpakan sebuah reinkarnasi dari versi lawas Copen yang identik dengan postur tubuh 'bulat-bulat'.

Salah satu ciri khas unik itu tergambar lewat bentuk raut muka mulai dari grille trapesium dan headlamp bulat yang terlihat unik tapi begitu elegan. Meski demikian, pada masanya Cerro merupakan mobil pertama yang mengadopsi teknologi 'single light source' yang dapat menyediakan satu part lampu agar bisa diatur langsung untuk high beam dan low beam atau biasa disebut Bi-Angle LED.

Ditilik dari segi dimensi, Copen Cerro tidak ubahnya Copen Robe dengan esensi yang disebut 'Great Play' pada arsitektur bodinya. Ada dua jenis transmisi yang disediakan, yakni Manual dan Automatic. Kedua model tersebut memiliki daya pengiritan bahan bakar yang berbeda-beda.

Untuk versi transmisi MT, Copen Cerro memiliki pengiritan hingga 22,2 km/liter, sedangkan CVT sendiri masih lebih irit hingga 25,2 km/liter. Tapi keduanya tetap menganut kubikasi silinder yang sama, yakni 658cc.