Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Rupiah Melemah Stok Material Daihatsu Masih Aman 3 Bulan Kedepan

 Maraknya berita mengenai kenaikan harga dolar Amerika Serikat (AS) saat ini banyak mempengaruhi perekonomian Indonesia. Namun, untuk industri automotif kenaikan dolar AS sementara belum memberikan dampak yang signifikan untuk saat ini.

Ditemui di booth Daihatsu pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Satriyo Budiutomo, selaku Product Planning Departement Head R & D Division mengatakan, "Memang kenaikan dolar itu mempengaruhi harga matrial, namun untuk Daihatsu sendiri, kita kalau order itu sudah untuk 3 bulan ke depan. Jadi Untuk saat ini kalau untuk Daihatsu belum begitu terasa karena kami memesannya sudah untuk 3 bulan ke depan", tutur Satriyo, Sabtu, (29/08/2015).

Satriyo menambahkan, jadi secara fluktuasi ini memang cukup berpengaruh terhadap Daihatsu, namun tidak begitu besar impact nya. Sebab, walau bagaimanapun juga kita tetap mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi customer, karena untuk kita selama harganya bisa dijaga kenapa tidak, tutur Satriyo.

Kita lebih baik melakukan konsolidasi internal seperti mencari ide-ide untuk menekan biaya produksi, biaya transportasi, dan matrial, itu yang lebih baik kita coba usahakan.

"Kalau mau mengikuti dolar kasian customer, disaat harga dollr naik masa harga mobil ikut naik, itukan kasian. Jadi lebih baik kita mengurangi biaya-biaya yang masih bisa kita tekan," tutup Satriyo.