Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Cara Unik Daihatsu Telanjangi Xenia Terbaru

Tak bisa dipungkiri, bahwa Xenia memang menjadi tulang punggung PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk soal penjualan di Indonesia. Mobil hasil kolaborasi dengan Toyota yang berbarengan lahir bersama Avanza.

Menyadari telah mendapat sambutan positif di hati masyarakat Indonesia, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Daihatsu mencoba menelanjangi Xenia terbaru atau Great New Xenia dan menggantungnya.

Yang menariknya, selama pameran, Daihatsu juga membelah Xenia anyar ini menjadi tiga bagian, bagian demi bagian dari pecahan ini digantung untuk menggambarkan secara detail bagian demi bagian mobil andalan Daihatsu ini.

Menurut Director Marketing PT ADM, Amelia Tjandra menyatakan, tujuan pertama melakukan itu untuk mengedukasi customer sehingga visualisasinya jelas terlihat dan berbeda dari model sebelumnya.

"Lebih gampang dimengerti dan melihat seluruh bagian mesin, naik turun menggunakan listrik, untuk pintu dengan menggunakan WiFi," kata Amelia kepada wartawan di booth Daihatsu di GIIAS 2015, ICE, BSD City, Tangerang.

Dengan menampilkan desain Xenia dan membelahnya menjadi tiga bagian, wanita yang akrab disapa Amel ini mengatakan bahwa Great New Xenia telah mengalami sejumlah perubahan, mulai dari sasis dan mesin, interior, hingga frame bodi.

Great New Xenia sendiri telah diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Mobil ini mengalami perubahan ringan namun menyeluruh. Perubahan paling signifikan terdapat pada desain eskterior depan, di mana bagian ini tampil dengan new front bumper, new engine hood, dan new headlamp.

Sedangkan untuk eksterior belakang, mobil ini hadir dengan new rear combination lamp dan new rear bumper guard.

Untuk interior, perubahan yang terjadi yakni new dashboard, new steering wheel, new seat pattern, dan new meter combination dengan new Multi Information Display (tipe R). Kabin semakin mewah dengan kehadiran nuansa baru dua warna.

Sedangkan untuk jantung pacu,  dibekali mesin baru 1.3L 1NR, berteknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.0 L dan 1,3 L. Mesin tersebut diklaim lebih efisien karena lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Great New Xenia juga dikatakan Daihatsu dirancang khusus untuk kenyamanan dan keleluasaan ruang kaki di seluruh penumpang. Adanya fitur 50:50 full folding pada baris ketiga, membuatnya dapat untuk memuat penumpang atau bagasi.

Great New Xenia hadir dengan 11 tipe varian yakni 1.0 D (Manual Transmission/MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & Automatic Transmission/AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT).