Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mengapa di Great New Xenia Tak Ada Fitur ABS?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi meluncurkan Great New Xenia. Mobil yang masuk dalam kategori Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mengalami penyegaran, baik tampilan maupun fitur di sektor keamanan dan keselamatan. Namun, fitur Anti-lock Braking System (ABS) tidak disematkan pada mobil ini.

Hal ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan "saudara kembar" Great New Xenia, yang juga diluncurkan kemarin, yakni Grand New Avanza. Dalam mobil sejuta umat tersebut, tedapat fitur ABS pada semua tipe.

Menganggapi hal tersebut, Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, mengungkapkan, fitur yang terdapat pada Great New Xenia merupakan hasil survei konsumen.

"Menurut hasil survei pembeli Xenia, konsumen kami masih belum memilih fitur ABS sebagai pilihan utama yang diinginkan ada di Xenia," ungkapnya, Rabu malam 12 Agustus 2015.

Amelia menambahkan, apabila memang konsumen Xenia di Indonesia menginginkan Low MPV tersebut menggunakan fitur ABS, maka ADM siap menghadirkannya.

Untuk diketahui, fitur keamanan dan keselamatan yang ada di Great New Xenia meliputi kantung udara dual SRS, sabuk pengaman dengan pembatas otomatis, batang besi pelindung sisi samping, sensor tekanan pada kaca untuk menghindari bagian tubuh terjepit, sensor parkir, immobilizer (untuk tipe R dan R Sporty), serta sensor bagian ujung bodi (untuk tipe R Sporty dan X Deluxe). (asp)