Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Optimistis Generasi Baru Xenia Tingkatkan Market Share

Astra Daihatsu Motor (ADM) area Jateng dan DIY optimistis, kehadiran generasi baru Xenia yakni Great All New Xenia mampu merebut pasar Low MPV di Jateng hingga 20%. Area Manager Astra Daihatsu wilayah Jateng-DIY David Gunawan mengaku, meski kondisi pasar automitif lesu, namun pihaknya tetap memasang target tinggi. Saat ini market share Xenia sendiri masih bermain di angka 11 %.

“Memang untuk meningkatkan market share sampai 20% paling tidak harus kerja dua kali lipat. Tapi kami optimis karena waktu menjual produk lama dalam sebulan bisa menjual sebulan lebih dari 400 unit,” katanya di sela-sela lounching Great All New Xenia, di Java Mal Semarang, Sabtu (15/8/2015).

Dikatakannya, sampai akhir tahun yang hanya tersisa lima bulan, pihaknya mematok target penjualan sampai 2300 unit.”Untuk bulan Agustus ini paling tidak, bisa menjual 300 unit dan pada bulan berikutnya setidaknya setiap bulan bisa menjual 500 unit, sehingga sampai akhir tahun target 2300 unit bisa tercapai,” ungkapnya.

Meski baru diluncurkan, sambung David, Great All New Xenia sudah mendapatkan respon cukup baik dari pasar. Terbukti, sampai saat ini total indent di wilayah Jateng dan DIY sudah mencapai lebih dari 100 unit.

Branch Manager Astra Daihatsu Semarang Bambang Daryanto menambahkan, generasi baru Xenia tersebut, memiliki banyak kelebihan dibandingkan pendahulunya.

Yang paling terlihat kata Dia adalah penggunaan teknologi mesin baru 1.3L 1NR berteknologi Dual VVT-i, sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.”Interior dan eksteriornya juga banyak berubah, sehingga tampak lebih kokoh dan berkelas,” tambahnya.

Produk ini kata dia, untuk on the road Jateng dan DIY di banderol dengan harga mulai dari Rp157 juta untuk varian terendah, hingga tertinggi Rp 211,450 juta.”Produk baru ini memberikan delapan pilihan warna,” imbuhnya.

Dia mengaku, pangsa pasar yang Great All New Xenia, masih sama dengan produk sebelumnya yaitu keluarga, anak muda, dan juga operasional car.”Segmen produk ini menyasar hampir sama dari versi terdahulunya yang digunakan untuk keluarga, dan operasional perusahaan. Namun, karena bentuknya lebih stylis maka kami optimis anak muda juga bakal milirik menggunakannya,” tandasnya.