Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Anjurkan Konsumen Pakai Bahan Bakar Oktan Minimal 90

Meski bahan bakar jenis baru dengan research octane number (RON) 90, Pertalite telah hadir di Indonesia. Namun ternyata, masih banyak pengguna mobil yang memilih menggunakan bahan bakar premium, salah satunya para pemilik mobil Daihatsu.

Hal ini seperti diungkapkan oleh R&D executive officer PT ADM, Pradipto Sugondo. Ia menyebutkan kalau masih banyak konsumen mobil Daihatsu masih banyak yang memilih menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan 88 tersebut.

"Saya dengar konsumen Daihatsu masih banyak yang pakai premium. Meski rekomendasi dari kami oktan minimal 90 untuk mesin Daihatsu, tapi pasar kan enggak bisa diatur, itu adalah hak konsumen. Kami yang akhirnya harus menyiapkan kondisi itu," ujarnya kepada Okezone.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dipto menyebut kalau sejauh ini belum pernah mendengar ada pemakai mobil Daihatsu yang klaim setelah mobilnya diisi bahan bakar yang lama. Ia meyakini hal ini terjadi lebih karena faktor ekonomis, konsumen masih enggan mengeluarkan biaya lebih.

"Di pasaran masih dijual bahan bakar dengan oktan 88, maka kendaraan kami juga dikondisikan untuk mampu mengakomodir bahan bakar tersebut. Biasanya kalau nilai oktannya naik juga harga naik, kalau dari teknis sejauh ini memang tidak ada masalah, cuma masalah ekonomis aja biasanya. Tapi sekali lagi, kami sarankan memang pakai bahan bakar yang lebih bersih," pungkas dia.