Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Astra Daihatsu Dukung Bahan Bakar Beroktan Lebih Tinggi

Dijualnya bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan research octane number (RON) 90 disambut baik oleh PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia.

Hal ini seperti diungkapkan oleh R&D executive officer PT ADM, Pradipto Sugondo. Ia menyebut kehadiran bahan bakar jenis baru dengan nilai oktan yang lebih tinggi memang sudah seharusnya dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan emisi gas buang lebih bersih.

"Sebetulnya dari pabrikan, ADM menyambut baik upaya pemerintah untuk menghadirkan bensin pertalite yang beroktan 90 karena memang tuntutan industri automotif global, pasar dunia, dan konsumen dunia itu mengharapkan bahan bakar dan emisi yang lebih bersih," ujarnya kepada Okezone.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dipto ini menjelaskan untuk menghasilkan emisi gas buang yang lebih bersih memang lebih cocok dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih tinggi. BBM jenis ini bisa membuat pembakaran yang lebih sempurna.

"Kalau bensin oktannya naik umumnya tidak menjadi masalah bagi mesin, cuma apakah efisien itu yang biasanya menjadi pertimbangan. Tapi kami dari Daihatsu selalu siap untuk mengakomidir kebutuhan seperti ini, jadi jika nanti ada kebijakan harus sekian (nilai oktan) kami akan ikuti," pungkas dia.

(ton)