Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Bertualang ke Danau Toba dengan Terios Adventure

Maret lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia meluncurkan New Terios.

Menyempurnakan generasi sebelumnya, kendaraan tujuh penumpang ini tampil lebih stylish dan sporty, dilengkapi fitur keamanan serta kenyamanan yang lebih mumpuni. Bahkan dalam peluncurannya, New Terios diklaim sebagai sahabat petualang.

Belum lama ini, VIVA.co.id, mendapat kesempatan menjajal ketangguhan New Terios. Menggunakan unit dari Daihatsu cabang Medan, VIVA.co.id menyambangi sejumlah daerah wisata di  Sumatera Utara, termasuk Pulau Samosir yang terletak di tengah danau kebanggaan Indonesia, Danau Toba.

Mobil yang digunakan adalah New Terios tipe R-Adventure dengan transmisi manual.

“Mobil ini cocok dengan kontur jalan di Sumatera yang menanjak dan berkelok-kelok. Fitur keamanan yang dimiliki juga membuat pengemudi nyaman dalam menghadapi jalanan Sumatera,” kata Budhy Lau, Branch Manager PT Astra International Tbk-Daihatsu Medan. “Mobil ini juga irit bahan bakar,” tambahnya.

Penampilan Terios Adventure terlihat gagah dengan desain bumper, kap mesin, dan grille baru. Perubahan pada projector head lamp dengan LED position lamp, dan LED rear combi lamp membuat Terios Adventure semakin stylish dan modern. Kesan yang sama juga terlihat pada bagian interior.

Beragam fitur tersedia untuk menambah kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah audio control pada lingkar kemudi, yang memudahkan pengemudi mengutak-atik panel audio tanpa perlu memandang layar terlalu lama.

Perangkat Audio 2 DIN yang ditanam pada dashbord juga mampu terkoneksi ke telepon seluler menggunakan Bluetooth dan juga dilengkapi GPS Navigation.

Sedangkan untuk urusan pendingin, Terios Adventure dilengkapi Air Conditioner (AC) Double Blower.

Menyambangi Danau Toba Bersama Daihatsu Terios Adventure

Ground Clearance Terios Adventure juga terbilang tinggi, yakni 200 mm. Dipadu dengan empat ban berukuran 215/60 R16 dengan velg alloy, mobil ini tampak tangguh dalam menaklukkan kontur jalanan.

Sedangkan untuk dapur pacu, Terios Adventure menggendong mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i 1495 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum, 109/6000 PS/rpm dan torsi maksimum 14.4/4000 kg.m/rpm. Fitur Anti-Lock Breaking System (ABS) dan dua Airbag juga menambah kenyamanan dalam berkendara.

"Ground clearance (jarak dari tanah) Terios yang tinggi menambah kenyamanan saat digunakan dalam berbagai kondisi jalanan,” beber Budhy sesaat sebelum melepas perjalanan VIVA.co.id dari kantornya di kawasan Jalan Sisingamangaraja No.170, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 20 Juni 2015.