Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Jelang Lebaran Penjualan Daihatsu Diprediksi Bakal Naik 10%

 Pasar automotif yang lesu hingga Mei kemarin, sangat dirasakan Daihatsu. Namun, Daihatsu optimistis kondisi ini akan membaik bahkan akan meningkat di bulan keenam 2015.

Hal ini disinggung Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, yang memprediksi mulai Juni kemarin akan memberikan sedikit peningkatan.

"Bulan ini diperkirakan ada sedikit peningkatan. Retail sales kita sampai minggu kemarin, yang kita delivery mengalami kenaikan sekitar 7%," ujarnya beberapa waktu lalu (29/6) di Jakarta.

Menurutnya, jelang Idul Fitri, kenaikan penjualan diprediksi bisa mencapai 10%. Ini merupakan tren pasar automotif yang biasa terjadi jelang Lebaran. Biasanya varian MPV atau mobil keluarga yang banyak dicari. Lesunya kondisi pasar, penurunan penjualan mobil Daihatsu Mei kemarin tak terlalu signifikan, hanya 8%. .

"Market otomotif saat Mei, turun 16% hingga 17%. Dalam hal ini kita masih bisa bersaing, ini dibuktikan dengan penurunan penjualan Daihatsu hanya 8%. Daihatsu masih bisa mempertahankan pangsa pasarnya dan market share Daihatsu naik 1%," pungkas Hendrayadi.