Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Copen Mayoritas Dibeli Orang Jakarta

Kehadiran mini roadster Copen di Indonesia menjadi strategi Daihatsu dalam menunjukkan kemampuannya menghasilkan mobil berteknologi tinggi. Selama ini Daihatsu lebih banyak menghasilkan mobil mass production, namun sesekali ingin mengisi pasar yang digandrungi oleh car enthusiast.

"Copen itu kan mobil hobi, yang tidak bisa dijual secara mass. Ini sebagai cara kami menunjukkan bahwa Daihatsu sudah mampu menghasilkan produk semacam itu. Contohnya sudah cabriolet dan punya safety fitur yang lebih baik," ucap Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardiman.

Selain itu, mobil dengan kapasitas mesin 660cc tersebut dianggap menjadi pintu peluang bagi Daihatsu untuk menghasilkan produk-produk lain yang lebih canggih seperti sportcar.

"Tidak menutup kemungkinan. Copen sendirikan kita buka dengan sistem on the spot order. Tidak bisa dibuat banyak, butuh waktu 4 bulan produksi, ditambah pengurusan regulasi dan sebagainya, totalnha bisa sampai 5 bulan. Ke depannya bisa saja bikin yang lebih canggih lagi," terangnya.

Lalu, apakah strategi Daihatsu tersebut berhasil? Menurut Rudy, hingga saat ini pemesanan terhadap mobil mini roadster itu sudah mulai berdatangan. "Kebanyakan masih dari Jakarta, dari luar Jakarta juga ada, tapi ordernya kan masih dari Jakarta ya," tutupnya.(kpl/fid/sno)