Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mesin Baru Avanza Masih Buatan Daihatsu

Kabar lanjutan mengenai Toyota Avanza terbaru terus bergulir. Sebelumnya disebutkan bahwa Avanza facelift ini akan menggunakan mesin baru dengan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence).

 

Avanza tetap punya dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Mesin baru akan menggantikan model lama yakni 1.3L berkode K3-VE dan 1.5L kode 3SZ-VE yang diproduksi Daihatsu Indonesia.

 

KompasOtomotif coba menggali informasi mengenai mesin baru tesebut, apakah masih produksi Astra Daihatsu Motor (ADM), atau sudah diproduksi terpisah dan dipegang langsung oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

Pihak TMMIN mengonfirmasi bahwa mesin Avanza masih dibuat oleh Daihatsu. Ini mengartikan bahwa Daihatsu tetap menjadi perakit duet mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

 

“Mesin Avanza masih diproduksi Daihatsu. Kami belum memproduksi mesin baru untuk Avanza. Memang ada mesin baru, tapi untuk produk yang lain, bukan Avanza,” jelas Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (5/6/2015).

 

Warih tidak menjelaskan lebih lanjut soal mesin baru yang sedang disiapkan TMMIN. “Kalau soal mesin baru untuk produk apa, saya belum bisa informasikan lebih lanjut. Tapi memang mesinnya mirip-mirip dengan mesin Avanza-Xenia yang sekarang,” ujar Warih lagi.