Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Berkat Fitur Sistem Ini, Akselerasi Copen Lebih Cepat

Daihatsu Copen mengusung mesin 660 cc tiga silinder yang bertenaga 64 hp. Mesin ber-turbo intercooler itu juga dilengkapi fitur electrical throttle system sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih halus serta hemat bahan bakar.

“Dengan menggunakan fitur electrical throttle system itu akselerasi lebih cepat dan halus. Untuk kecepatannya bertambah 20 – 30 persen dari akselerasi mobil sejenis dan sekelas lainnya (yang tidak menggunakan fitur tersebut),” ujar Technical Division Head PT ADM, Ahmad Syaufi, di sela-sela acara tes drive Copen di Ubud, Bali.

Pada sistem itu, kabel yang berfungsi untuk memerintah gerakan klep throttle digantikan oleh perintah elektronik melalui komputer. Pedal gas hanya terhubung dengan sensor dinamo elektronis yang diatur oleh ECU.

Teknologi yang pertama kali dirintis oleh mobil balap di ajang Formula 1 itu menjadikan akselerasi mobil yang lebih halus dan lebih cepat.

Selain itu, karena buka tutup klep yang cermat, maka konsumsi bahan bakar pun lebih hemat. Daihatsu Jepang menyebutnya 22,2 km/liter untuk tipe transmisi manual dan 25,2 km/liter untuk transmisi otomatis.

Adapun mesin Copen berkapasitas 660 cc yang menyemburkan tenaga hingga 64 hp dan torsi 92 Nm. Penyaluran tenaga ke roda dengan menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan atau transmisi otomatis tujuh tingkat percepatan.

Selain dilengkapi fitur itu, Daihatsu juga melengkapinya dengan sejumlah fitur lain. Penggantian bagian bodi dengan bagian yang sama secara cepat sesuai dengan warna yang diinginkan, adalah salah satu fitur unggulan lainnya.

Pabrikan asal Jepang itu juga menanam fitur vehicle stability control, traction control, dan dual SRS airbag. Peranti pengereman berteknologi terkini pun seperti antilock brake system dan electronic brake distribution juga diberikan di mobil ini.