Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Mengintip Penyegaran dalam New Daihatsu Terios

Seiring dengan peluncuran Toyota New Rush 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia secara resmi juga meliris Daihatsu New Terios pada bulan Maret 2015. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini tampil lebih stylish dan sporty dengan goresan desain yang agresif serta fitur keamanan yang lengkap. Kehadiran Terios teranyar ini  tidak lepas dari ketatnya persaingan di pasar low SUV yang semakin banyak didatangi pemain baru seperti Honda HR-V, Nissan Juke Revolt dan Ford EcoSport. Tentunya, kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya menjadi bekal mobil SUV ini dalam bersaing dengan para kompetitor.

Spesifikasi mobil Daihatsu Terios yang mengusung mesin 1500 cc ini mengalami banyak  penyegaran dan perbaikan. Berbagai perubahan tersebut dapat dieksplor lebih dalam melalui media test drive di Bali, yang diselenggarakan dari tanggal 16-19 April 2015 lalu. Dalam acara yang berlangsung tiga hari ini, banyak kesempatan untuk menguji kelebihannya, terutama dalam hal kenyamanan berkendara. Rute yang dipilih mewakili potensi SUV yang memang harus mampu berakomodasi dengan segala medan tanpa kompromi.

Perubahan paling tajam terlihat dari segi desain eksterior dan penambahan nuansa interior. Penyegaran eksterior SUV terbaru ini bisa terlihat dari desain bumper, kap mesin,dan grill baru semakin menambah kesan gagah. Selain itu, proyektor lampu utama dilengkapi dengan LED position lamp dan LED rear combi lamp. Ditambah lagi, nuansa kabin yang menyematkan ornamen warna hitam-merah pada jok mobil dengan lapisan krom yang dilabur abu-abu dof, kesan mewah dalam mobil ini semakin terasa. Bagian interior juga terlihat hadir dengan fitur baru, seperti Audio Steering Switch pada lingkar kemudi yang terintegrasi langsung dengan  audio, sehingga pengendara dapat mengganti fungsi sistem audio secara fleksibel selama berkendara. Interior juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan One Touch Tumble pada kursi baris kedua yang memudahkan penumpang keluar masuk dari dan ke baris ketiga.

Didukung dengan jantung mekanis berkapasitas tinggi, mobil ini sangatlah cocok bagi kalangan yang berjiwa muda dan menyukai pertualangan.  Oleh karena itu, untuk mengakomodasi hal tersebut, selain sistem rem Anti-lock Braking System (ABS), Daihatsu juga menyematkan beberapa fitur keamanan terbaru untuk SUV ini, seperti Side Impact Beam. Fitur ini merupakan perlengkapan standar yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan yang berasal dari samping. Tidak hanya itu, pengemudi juga dimanjakan dengan fitur keamanan Window Jam Protection, yang berfungsi untuk melindungi atau mengurangi resiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil secara otomatis. Untuk keamanan mobil, model ini juga ditambahkan dengan fitur keamanan immobilizer, yaitu sistem kunci yang khusus didesain untuk mengantisipasi tindakan pencurian.

Dengan performa yang terbukti handal dan teruji, tidak heran jika pasar Daihatsu semakin menggeliat, terutama di Pulau Dewata ini. Lonjakannya bisa lebih dari dari 50 persen, dimana satu dealer bisa menerima pesanan Terios hingga 20 unit. Sebelumnya, rata-rata penjualan satu dealer untuk jenis Terios sebelum facelift, tidak mencapai 10 unit. “Karakter orang Indonesia suka gaya mobil yang modern. Wajah baru Terios dan Sirion ditambah semakin banyak fitur, membuat orang lebih tertarik”, tambah Liem Kheng Hauw, Kepala Cabang Kharisma Daihatsu Denpasar.