Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

adik daihatsu xenia lahir 2016

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, konsep U‎FC-3 menjadi salah satu bintang pada booth PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil yang digadang-gadang sebagai adiknya Xenia itu pun dipercaya bakal masuk dalam dapur produksi dalam waktu dekat. 
 
Menurut Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, ‎UFC-3 merupakan penyempurnaan dari konsep yang pernah dipamerkan pabrikan sebelumnya. Namun sebelum diproduksi, katanya, Daihatsu masih perlu memantapkan model sesuai dengan kebutuhan pasar dalam negeri. 
 
"Kita orang marketing mah maunya buru-buru keluar. Tapi kan nggak bisa seperti itu. Kami (Daihatsu) perlu memastikan bahwa UFC-3 telah mendefinisikan kebutuhan pasar Indonesia," terang Amelia. 
 
Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa kehadiran UFC-3 tidak dalam waktu dekat. Paling cepat, Amelia memprediksi mobil itu bakal melakoni debut pada 2016. 
 
"Paling cepat dua tahun ke depan. Kita mau pastikan mobil fit for Indonesia market, not global," ujar dia.
 
Untuk diketahui, UFC-3 sendiri dikembangkan berdasarkan konsep UFC-2 yang juga dihadirkan Daihatsu pada IIMS 2013. Versi perdana dari mobil itu dipamerkan pada tahun 2012. 
 
Daihatsu UFC-3 hadir dengan dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. ‎Sementara, pabrikan masih enggan berbicara banyak soal spek mesin dari mobil tersebut. 
 
Jika resmi debut, sejumlah pihak yakin mobil ini bakal bertarung di kelas low cost green car (LCGC) dengan fitur tujuh penumpang seperti Datsun GO+ Panca. Patut ditunggu!