Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Inikah Sosok Penerus “Duet” Avanza-Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah menyiapkan mobil terbaru penerus “duet maut” Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil itu memiliki desain yang lebih modern ketimbang Avanza-Xenia saat ini.

Dalam perayaan produksi mobil ke 4 juta unit, ADM memberi sinyal menyiapkan mobil terbaru penerus Avanza-Xenia. Hal itu diungkapkan oleh Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur Astra Internasional.

“Tadi pagi saya sudah memberikan approval salah satu produk dengan dual badge [dua merek] lagi, dengan komitmen investasi lebih dari Rp1 triliun,” ujar Prijono seperti dilansir laman Indonesianautosblog, Sabtu (9/5/2015).

Ia menjelaskan mobil terbaru itu akan menggunakan basis yang sama dengan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Bedanya adalah mobil itu bakal memuat penumpang hingga tujuh orang.

Dari penjelasan itu, maka perkiraan tertuju pada sosok mobil konsep Daihatsu UFC 2 yang sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. UFC 2 memiliki desain yang sepintas mirip Honda Freed namun dengan dimensi yang head to head dengan Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Perbedaan lainnya yakni desain wajah UFC 2 tampak futuristik dengan penggunaan LED dan dimensi headlamp yang minimalis. Di sekujur bodinya juga hadir sejumlah aksen krom yang menambah kesan mewah.

Kendati demikian, pihak ADM masih enggan membeberkan detail sang penerus Avanza-Xenia. Namun ADM menegaskan mobil yang akan dibangun dengan 80 persen komponen lokal itu akan meluncur 2016 mendatang.