Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Siapkan Produk Baru Adik Xenia?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang menyiapkan satu proyek pengembang mobil baru. Nilai investasi untuk kendaraan ini mencapai Rp1,1 triliun.

"Untuk R&D kan kami sedang siapkan semua. Investasinya Rp600 miliar. Tapi yang tadi Pak Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, bilang baru approval Rp1,1 triliun itu untuk pengembangan model baru," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

Sudirman menambahkan, saat ini memang belum ada dana yang digelontorkan mengingat rencana ini baru saja disetujui. Pengembangan proyek mobil jenis baru ini akan dilakukan oleh ADM sama seperti yang sudah dilakukan pada proyek Xenia/Avanza dan juga low cost green car (LCGC) Ayla/Agya.

Saat dikonfirmasi mengenai model dan jenis kendaraan yang dikembangkan akan berada di bawah Xenia atau Avanza, Sudirman menyatakan untuk detilnya belum bisa diinformasikan lebih lanjut, namun direncanakan bisa hadir pada tahun depan.

"Model dan bentuknya kami belum bisa informasikan. Namun yang pasti, kapasitas produksi kami ada di jenis kendaraan kompak dengan mesin 1,0- 1,5 liter," pungkasnya.