Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Deteksi Fitur Berkarat, Daihatsu Gelar Servis Massal Khusus Sirion

Hari ini, Rabu (16/1), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan ada 3.814 unit All New Sirion yang rencananya akan ditarik di pasar otomotif Indonesia. Hal ini berkaitan dengan hasil evaluasi rutin dari aktifitas monitoring kendaraan Daihatsu, tentang kemungkinan munculnya potensi korosi pada bagian connector torque sensor yang ada pada Electric Power Steering (EPS) Column.

Jika tidak ada perbaikan, akan menyebabkan fungsi kerja kemudi menjadi terasa kurang nyaman atau agak berat saat digunakan, khususnya pada saat melakukan parkir. Namun, tidak seluruhnya produk Sirion mengalami gangguan, melainkan hanya Sirion buatan Maret 2011 hingga Maret 2012.

Terkait hal tersebut, pihak ADM meluncurkan program spesial Service Campaign khusus untuk City Car All New Sirion. Selain untuk menggelar perbaikan massal terkait recall produk, program ini juga bertujuan untuk menjamin kualitas produk Daihatsu agar tetap baik bagi pelanggan.

Service Campaign ini meliputi proses pemeriksaan dan penggantian part. Dalam kedua proses itu mekanik membutuhkan waktu 2 jam per unitnya. "Hingga saat ini belum ada laporan langsung yang diterima terkait masalah ini, namun kami wajib memberikan pengumuman lebih awal sebagai bentuk tanggung jawab Daihatsu sebagai sahabat yang mengutamakan kenyamanan pelanggan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM dalam konferensi pers hari ini, Rabu (16/1) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut Amellia, meski bisa saja hanya mengganti komponen yang berpotensi korosi tersebut, namun pihak ADM tidak ingin pemilik Daihatsu Sirion menunggu lama untuk perbaikan dan langsung diganti baru. Itulah mengapa meski harga baru EPS mencapai 8 juta rupiah dan biaya jasa servis rata - rata di bengkel resmi Daihatsu mencapai Rp 250 ribu per 2 jam (perjam Rp 125 ribu), pihak ADM bersedia menanggung seluruh biaya pergantian komponen EPS dan jasa servis tanpa membebani konsumennya.

"Meski potensi karat tidak terjadi pada seluruh All New Sirion, namun pihak ADM memutuskan menarik seluruh varian tahun produksi yang telah disebutkan. Ada pun penyebab potensi korosi itu pada saat proses assembly ada oil pan yang menyentuh bagian konektor," terang Ahmad Syaufi, Head of Technical Service Division ADM.

Nah, bagi Anda pemilik Daihatsu All New Sirion produksi periode Maret 2011-Maret 2012, silahkan menghubungi pihak distributor di 0800 1 337692 atau bengkel resmi Daihatsu terdekat melalui nomor (Kode Area) 500898 mulai tanggal 16 Januari 2012, guna mengatur jadwal pemeriksaan kendaraan. Program ini akan berlangsung mulai 1 Februari 2013 hingga 1 Februari 2014.