Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Produksi Daihatsu Capai 3 Juta Unit di Indonesia

Kiprah Daihatsu di pasar Indonesia terbilang sangat sukses. Ini terbukti dengan peforma penjualan mobilnya yang tergolong baik. Tak hanya itu saja produsen mobil asal Jepang ini juga membangun pabrik perakitan di Tanah Air. Pabrik pertama didirikan pada tahun 1978 merupakan stampling plant, lalu mendirikan pabrik mesin pada 1983, sampai membeli pabrik perakitan pada 1998.

Dan pada April 2013 sekarang PT. Astra Daihatsu Motor (PT. ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia berhasil mencetak total angka produksi sebanyak 3 juta unit. Angka 3 juta unit tersebut terdiri dari produksi Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang mencapai 1.518.726 unit, lalu ddikuti oleh Daihatsu Terios dan Toyota Rush sebanyak 272.637 unit, Daihatsu Gran Max/Toyota Town Ace-Lite Ace dan Daihatsu Luxio yang diproduksi mencapai 305.137 unit, dan sisanya sebanyak 925.172 unit diperoleh dari model-model sebelumnya yang sudah tidak lagi dijual.

"Pencapaian produksi 3 juta unit merupakan milestone dalam perkembangan PT. ADM selama ini karena menjadikannya sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia. Pencapaian tersebut juga berkat pasar otomotif domestic yang sedang tumbuh serta kualitas produk yang telah terbukti," ungkap Sudirman MR selaku Presiden Direktur PT. ADM pada acara seremoni pencapaian total produksi 3 juta unit Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (10/04).

Selain itu PT. ADM juga mendapatkan rekor dari MURI sebagai perusahaan perakitan mobil pertama di Indonesia yang bisa memproduksi mobil sebanyak 3 juta unit.