Daihatsu Surabaya

DONNY DAIHATSU
MARKETING SENIOR DAIHATSU
SILAHKAN HUBUNGI :
BBM: -
Hot News

Berita

Daihatsu Beri Pelatihan UMKM Bagi Calon Pengusaha Muda

Satu lagi bukti kepedulian PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terhadap bangsa Indonesia, yaitu menggelar kegiatan "Seminar Sehari dan Pelatihan UMKM Calon Pengusaha Muda Indonesia".

Bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok di bilangan Sunter Karya IV No. 1 Sunter Agung Podomoro, Jakarta Utara pada hari Rabu (3/10), seminar ini diikuti pelajar jenjang SMK/SMA, wiraswasta maupun yang baru bekerja.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini mengusung materi Jalan Tol Menjadi Konglomerat di Usia Muda yang dipandu langsung oleh Herdy "Fantastic" Leonardi dan Bagus Hernowo dari Pesantren Entrepreneur.

Erlan Krisnaring Cahyono, Executive Officer Purchasing PT Astra Daihatsu Motor berharap seminar tersebut dapat membuka wawasan peserta untuk lebih kreatif dalam menciptkan lapangan kerja bagi orang lain dengan cara berwirausaha.

"Kami melihat personal yang nantinya berpeluang untuk dibina dan dikembangkan, dengan program UMKM Binaan misalnya," kata Erlan, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (3/10).

Selain ADM, Grup Astra Motor III (ASMO III) lainnya juga turut berperan sebagai leader pelaksanaan pelatihan. Di antaranya PT Astra Multi Trucks Indonesia (AMTI), PT Gaya Motor, PT Fuji Technica Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Inti Pantja Press Indonesia, dan PT Tjahja Sakti Motor.

Seminar dan pelatihan UMKM diadakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan kemarin, Rabu (3/10) dan sesi kedua pada 17 Oktober 2012. Total, ADM mentargetkan peserta sebanyak 1.100 orang.

Selain pelatihan UMKM, grup ASMO III juga bersama-sama mengadakan rangkaian kegiatan CSR yang lain seperti Penanaman Pohon, Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh karyawan masing-masing perusahaan dan aksi Donor Darah.

ADM sendiri memiliki 4 pilar dalam kegiatan CSR yang dilakukan. Keempat pilar itu meliputi Hijau Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Pintar Bersama Daihatsu dan Sejahtera Bersama Daihatsu. Program-program yang dilakukan diantaranya meliputi 105 UMKM dan 105 Posyandu Binaan dan "Daihatsu Berbagi Ilmu". Wiihh, Salut Yah!